Selasa, 23 April 2013

Minnow

UMPAN MINNOW

UMPAN MINNOW. Mengapa umpan buatan ini disebut dengan minnow? Hal ini karena bentuk dan desain umpan minnow ini dibuat semirip mungkin dengan ikan minnow. Ikan minnow adalah ikan kecil dengan bentuk panjang dan ramping, selain itu, siBentuk ikan yang sangat diminati oleh predator ini kemudian mengilhami para pemancing untuk membentuk umpan buatan mereka menyerupai ikan minnow.ripnya sangat mengkilat dan terlihat berkaca-kaca jika terkena cahaya. Ikan ini adalah mangsa yang paling disukai oleh para predator. Ada beberapa jenis dari ikan minnow ini, misalnya brassy minnow, fathead minnow, cigar minnow, suckerhead minnow dan lain-lain.

Minnow adalah umpan buatan yang bahannya bisa terbuat dari kayu maupun plastik. Bentuknya menyerupai ikan. Pada bagian mulut ikan dibuat semacam lidah yang menjulur yang terbuat dari plat besi, biasa disebut lips atau bibir.

Dalam bibir juga terdapat kolongan sebagai tempat lider mono maupun karat (wire). Aksi minnow tergantung dibibirnya dan biasanya menyelam dengan gerakan meliak-liuk seperti ikan berenang. Penempatan kail biasanya di perut dan di ekor dengan menggunakan kail trable. Mania mancing memakai minnow biasanya untuk memancing trolling maupuu kasting.

Banyak mania mancing yang salah kaprah menamai minnow dengan sebutan nama Rapala, padahal Rapala adalah merk Minnow. Salah kaprah ini persis seperti orang jawa dahulu yang menyebut Sepeda motor dengan sebutan Honda.


http://www.zonaikan.com/2012/02/mengenal-jenis-umpan-buatan.html


0 komentar:

Posting Komentar